Saturday , 21 July 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » Spanyol Hadapi Italia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2016

Spanyol Hadapi Italia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2016

Spanyol Hadapi Italia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2016

AGEN JUDI POKER TERPERCAYA DAN AGEN POKER TERBAIKĀ 

Kegagalan menyegel posisi pertama Grup D Piala Eropa 2016 membuat Spanyol berjumpa dengan tim kuat sekelas Italia di babak 16 besar. Namun, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku siap menghadapi Italia.

Spanyol secara mengejutkan kalah 1-2 dari Kroasia pada laga pamungkas Grup D di Stade Matmut-Atlantique, Bordeuax, pada Selasa (21/6/2016) waktu setempat.

Andres Iniesta dkk sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata saat laga baru berjalan tujuh menit. Akan tetapi, Kroasia sukses membalikkan keadaaan lewat gol Nikola Kalinic (45′) dan Ivan Perisic (87′).

Kekalahan Spanyol ini juga diwarnai dengan kegagalan penalti Sergio Ramos. Tendangan penalti dia berhasil dimentahkan kiper lawan, Danijel Subasic.

“Para pemain duduk terdiam. Mereka tak menikmati kekalahan. Saya tidak memberikan pembelaan terhadap performa tim ini, tetapi saya rasa kami bermain cukup baik,” ujar Del Bosque seusai laga, seperti dilansir UEFA.

Kekalahan dari Kroasia membuat Spanyol terpaksa mengakhiri fase grup sebagai penghuni posisi kedua atau runner-up. Mereka mengemas enam poin, terpaut satu poin dengan Kroasia yang menjuarai Grup D.

Dengan demikian, Spanyol sebagai tim runner-up akan berhadapan dengan Italia yang notabene adalah juara Grup E.

“Para pemain hanya kehilangan konsentrasi pada masa akhir laga. Saya tak memiliki keluhan tentang pemain. Lagipula, kami masih punya waktu untuk menganalisis laga melawan Italia,” ucap Del Bosque.

“Kami akan mencoba memulihkan keadaan agar bisa mencapai kondisi terbaik pada Senin nanti. Saat ini, kami tidak tampil buruk, tetapi ini adalah sebuah hasil, dan kami perlu mempersiapkan diri untuk laga kontra Italia,” tuturnya.

Sepanjang sejarahnya, Spanyol dan Italia sudah lima kali berjumpa di kancah Piala Eropa, yakni 1980, 1988, 2008, dan 2012 (dua kali). Dari seluruhnya, Spanyol menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah satu kali.

Laga yang paling berkesan dari kelima pertemuan itu adalah final Piala Eropa 2012. Kala itu, Spanyol tampil perkasa dengan menekuk Italia 4-0.

Sementara itu, perjumpaan terakhir kedua negara terjadi pada 24 Maret 2016, yakni dalam laga persahabatan di Stadion Friuli, Udinese, yang berakhir imbang 1-1.

Pertandingan melawan Italia akan dilangsungkan di Stade de France pada Senin (27/6/2016).

Posted by :

sogolinks.info