Wednesday , 15 August 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » Sneijder-Blind Cetak Gol Indah, Belanda Dipermalukan Meksiko

Sneijder-Blind Cetak Gol Indah, Belanda Dipermalukan Meksiko

Sneijder-Blind Cetak Gol Indah, Belanda Dipermalukan Meksiko

0422203000-Par8027443780x390

JUDI POKER ONLINE

AMSTERDAM  – Tim Nasional Belanda secara mengejutkan takluk 2-3 dari Meksiko pada pertandingan persahabatan, di Amsterdam Arena, Rabu atau Kamis (13/11/2014) dini hari WIB. Padahal, gol Belanda yang diciptakan Wesley Sneijder dan Daley Blind terbilang indah karena tercipta dari tendangan jarak jauh. Sementara Carlos Vela menjadi pahlawan kemenangan Meskiko dengan dua gol yang diciptakannya.

Di depan publiknya sendiri, Belanda harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Carlos Vela saat laga baru berjalan delapan menit. Menerima bola dari Hector Herrera di depan kotak penalti, Vela melepaskan tembakan yang membuat bola melesat ke tengah gawang.

Belanda baru bisa mencetak gol melalui aksi Wesley Sneijder pada menit ke-49. Sneijder menciptakan gol yang terbilang cukup indah. Jauh dari luar kotak penalti, Sneijder dengan kaki kanannya melepaskan tembakan keras. Bola hasil tembakan Sneijder menukik sehingga tak mampu dibendung kiper Guillermo Ochoa.

Namun, Vela kembali menjadi momok Belanda setelah mantan pemain Arsenal tersebut untuk kali kedua sukses memaksa Tim Krul memungut bola di gawangnya sendiri pada menit ke-62. Berhasil menguasai bola dari Corona, Vela yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan, melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola bersarang ke tengah gawang Belanda.

Rapuhnya pertahanan Belanda kembali mampu dimanfaatkan Meksiko pada menit ke-69.  Andrés Guardado dengan cerdik memberikan bola kepada Javier Hernandez yang tak terkawal lawan. Penyerang Real Madrid tersebut dengan skill individunya berhasil mengecoh Krul, sebelum menyarangkan bola.

Belanda memperkecil ketertinggalan melalui gol Daley Blind pada menit ke-74. Jauh dari luar kotak penalti lawan, Blind melepaskan tembakan keras. Bola hasil tembakan keras pemain Manchester United tersebut sempat membentur Paul Aguilar sebelum meluncur deras ke gawang Ochoa.

Setelah itu, Belanda gagal memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol balasan. Skor 3-2 untuk keunggulan Meksiko bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Belanda: 1-Tim Krul; 2-Ricardo Van Rhijn, 3-Ron Vlaar (Stefan de Vrij 24), 4-Joel Veltman, 5-Jetro Willems; 6-Daley Blind, 8-Ibrahim Afellay, 10-Wesley Sneijder (Leroy Fer 81); 7-Memphis Depay, 9-Klaas Jan Huntelaar, 11-Arjen Robben
Pelatih: Guus Hiddink

Meksiko: 13-Guillermo Ochoa; 3-Oswaldo Alanis, 4-Miguel Herrera, 5-Diego Reyes, 19-Adrián Aldrete, 22-Paul Aguilar; 6-Héctor Herrera (Jonathan Dos Santos 82), 18-Andrés Guardado, 23-José Vázquez; 11-Carlos Vela (Giovani Dos Santos 76), 14-Javier Hernández (Jiminez 76)
Pelatih: Miguel Herrera