Thursday , 19 July 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » Pemain Seharga Rp 1,4 Triliun “Kecil” Bagi Bayern

Pemain Seharga Rp 1,4 Triliun “Kecil” Bagi Bayern

AGEN POKER ONLINE

Direktur Keuangan Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen, mengungkapkan, klubnya bisa saja menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk memboyong seorang pemain bintang.

Pernyataan itu diungkapkan Dreesen menanggapi langkah beberapa klub besar Eropa yang bersedia membeli pemain bintang dengan banderol ratusan juta euro. Contoh saja, Real Madrid, yang mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro.

Rekor pembelian terbesar Bayern saat ini masih dipegang oleh Javi Martinez. Bayern harus merogoh kocek 40 juta euro atau sekitar Rp 566 miliar saat merekrut gelandang asal Spanyol itu dari Atletico Madrid pada 2012.

“Akan mudah mengatakan Bayern tidak akan pernah membayar 100 juta euro untuk seorang pemain. Saya tidak ingin berbicara mengenai hal itu, karena saya tidak suka melihat ke belakang di masa depan,” ungkap Dressen.

“Jadi, ya, Bayern dapat membayar 100 juta euro untuk merekrut satu pemain. Tetapi, hal tersebut harus menjadi investasi yang cerdas. Kami tidak ingin hanya membeli pemain dengan harga mahal, tetapi pemain yang cocok bersama Bayern,” tambahnya.

Gaji para pemain biasanya meningkat secara eksponensial, seiring berubahnya biaya transfer pada musim sebelumnya. Namun, gaji para pemain Bayern dikabarkan tidak lebih dari 10 juta euro per tahun.

“Saya belum melihat seorang pemain meminta gaji yang tidak bisa disanggupi oleh Bayern. Jadi, saya mendapatkan kesan bahwa saran pelatih mengenai pemain-pemain yang cocok di Bayern sangat penting,” kata Dressen.