Sunday , 19 August 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » “Mueller Mirip Raul Gonzalez”

“Mueller Mirip Raul Gonzalez”

“Mueller Mirip Raul Gonzalez”

0542164000-DV1894613780x390
 DEWA POKER Penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, mengaku sangat senang melihat permainan Thomas Mueller. Casillas bahkan menyebut penyerang asal Jerman itu mirip legenda El Matador dan Real Madrid, Raul Gonzalez.

Casillas sempat menjadi sorotan karena performanya yang buruk selama putaran final Piala Dunia 2014. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini pun diterpa kritikan, dan dianggap sebagai penyebab kegagalan La Furia Roja mempertahankan gelar Piala Dunia.

Meskipun demikian, pelatih Vicente del Bosque masih tetap menaruh kepercayaan kepadanya. Casillas pun diberi kesempatan tampil saat El Matador menang 3-0 atas Belarusia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (15/11/2014).

Kini, Spanyol sedang mempersiapkan diri menghadapi pertandingan penting melawan Jerman, Selasa (18/11) malam. Meski hanya bertajuk uji coba, laga ini tentu saja sangat menarik karena mempertemukan dua penguasa Eropa dan dunia, karena Spanyol saat ini berstatus juara bertahan Piala Eropa dan Jerman juara Piala Dunia.

Menjelang pertemuan dua tim ini, Casillas memberikan pujian kepada Mueller. Dia menyebut pemain Bayern Muenchen tersebut mirip mantan rekan setimnya, Raul, yang mencetak 323 gol dan memenangkan 16 trofi selama di Santiago Bernabeu, markas Madrid.

“Aku sangat menyukai Thomas Mueller. Dia mengingatkanku akan Raul,” ujar Casillas. “Dia adalah seorang pemain dengan sesuatu yang berbeda.”

Spanyol mengalahkan Jerman dalam perjalanannya merengkuh trofi Piala Dunia 2010. Casillas senang dengan prospek pertemuan kedua tim ini, yang juga bertemu di final Piala Eropa 2008 ketika Spanyol mengakhiri paceklik gelar di Benua Biru itu setelah menang 1-0.

“Akan bagus bermain melawan Jerman. Kami selalu didukung dengan baik oleh fans dan aku yakin akan sama di sini,” ujar Casillas. “Hari Selasa, dua juara dunia terakhir akan bertarung. Tak ada pertandingan yang lebih baik.”

“Ini akan luar biasa. Fans di Vigo sangat vokal bagi Celta dan mereka akan melakukan hal yang sama untuk Spanyol.”

Casillas juga berbicara tentang masa depan La Furia Roja. Dia merasa yakin skuad Spanyol bisa kembali mencapai kejayaan di Piala Dunia dan Piala Eropa, serta dirinya akan terus bermain selama mungkin.

“(Memenangkan trofi) akan datang lagi. Tak ada orang yang ingin menang lebih dari yang kami lakukan,” ujarnya. “Aku akan terus bermain di sini selama mungkin selama pelatih menginginkanku dan selama aku bisa terus melangkah.”