Saturday , 21 July 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » Cruyff: Permainan Belanda Bikin Sakit Mata!

Cruyff: Permainan Belanda Bikin Sakit Mata!

AGEN POKER TERAMAN

Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, menilai penampilan skuad De Oranje saat bermain 1-1 dengan Turki pada lanjutan kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016, Sabtu (28/3/2015), sangat buruk.

Belanda tertinggal lebih dulu setelah Burak Yilmaz sukses mencetak gol pada menit ke-37. Beruntung bagi skuad asuhan Guus Hiddink itu, Wesley Sneijder mampu mencetak gol penyama kedudukan pada injury time.

Hasil itu membuat peluang Belanda untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 mengecil. Belanda saat ini masih tertahan di peringkat ketiga dengan poin tujuh, tertinggal enam dan lima angka dari Rep. Ceko dan Islandia.

“Belanda tampil sangat buruk saat melawan Turki. Mereka tidak melakukan apa-apa. Para bek hanya memberikan umpan kepada para gelandang dan mereka lalu mengirimkannya kembali ke para bek,” ujar Cruyff.

“Pemain-pemain yang miskin kreativitas mencoba mendikte permainan. Ini bukanlah hal yang Anda inginkan. Masalah Anda hanya akan bertambah besar.”

“Setelah level Eradivisie dan performa klub-klub Belanda di Liga Champions dan Liga Europa, sekarang jelas bahwa timnas pun bermasalah. Kami semua menderita di segala tempat dan saya heran kapan kami benar-benar bisa bangkit.”

“Masalah utama di Belanda adalah pendidikan, para pelatih dan pendidikan untuk para pelatih. Hal itulah yang harus segera diubah karena permainan sepak bola seperti ini membuat sakit mata,” tambah Cruyff.