Thursday , 19 July 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » City Susah Payah Taklukkan 10 Pemain MU

City Susah Payah Taklukkan 10 Pemain MU

City Susah Payah Taklukkan 10 Pemain MU

BANDAR POKER TERBAIK

MANCHESTER – Penyerang Manchester City Sergio Aguero mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya 1-0 atas Manchester United, pada lanjutan Premier League, di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014). Hasil itu tak bisa disebut memuaskan, karena City mendominasi pertandingan dan unggul jumlah pemain sejak menit ke-39.

Sebagai tuan rumah, City tampak lebih banyak menciptakan ancaman. Lihat saja bagaimana dua kejadian beruntun pada pertengahan babak yang membuat City nyaris unggul jika saja David De Gea tidak bermain apik di bawah mistar gawang MU.

Pada menit ke-21, Sergio Aguero dengan akurat memberikan bola kepada Jesus Navas yang berdiri bebas di kotak penalti. Navas kemudian melepaskan tembakan saat berduel dengan De Gea. Sayang, bola masih mampu ditepis De Gea.

De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tembakan jarak dekat Aguero pada menit ke-23.

The Citizens semakin penasaran. Yaya Toure dan kawan-kawan terus berusaha mengontrol pertandingan. Pasukan Manuel Pellegrini tersebut nyaman bermain karena mereka cukup mudah mematahkan serangan Setan Merah.

City kemudian unggul jumlah pemain sejak menit ke-39. MU harus kehilangan Smalling karena bek asal Inggris tersebut mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Milner. Sebelumnya, Smalling mendapatkan kartu kuning pertama karena menghalangi-halangi kiper Joe Hart saat menembak bola pada menit ke-31.

Tanpa Smalling, Manajer MU Louis van Gaal mengorbankan Januzaj. Pemain asal Belgia tersebut ditarik ke luar untuk digantikan Carrick.

Perubahan yang dilakukan Van Gaal untuk sementara ampuh karena City tak mampu menciptakan gol hingga turun minum.

Selama babak pertama, menurut catatan Premier League, City melepaskan lima tembakan yang empat diantaranya mengarah ke gawang. Adapun MU hanya mampu melepaskan dua tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

MU harus kembali kehilangan pemain andalannya yakni Rojo pada menit ke-56. Pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera bahu seusai berusaha menghentikan Demichelis.

Van Gaal memilih memasukkan bek muda yakni Partrick McNair untuk menggantikan Rojo.

Manajer asal Belanda tersebut semakin terjepit setelah City mampu unggul terlebih dulu berkat gol Aguero pada menit ke-63. Toure berhasil memberikan bola kepada Clichy yang berdiri bebas di sektor kiri pertahan MU.

Pemain asal Perancis tersebut kemudian memberikan bola ke dalam kotak penalti. Aguero menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang berujung gol.

Keunggulan City nyaris sirna saat Van Persie berhasil menembus kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan keras. Beruntung, Joe Hart masih bisa menepis bola.

Setelah itu, Manajer City Manuel Pellegrini seperti ingin timnya tampil ngotot.  Manajer asal Cile tersebut memasukkan Nasri dan Dzeko pada menit ke-70.

Enam menit kemudian, Navas berhasil menebus ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan tetapi bola masih membentur tiang.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan City terlihat rapuh. Rooney dengan teknik tinggi berhasil melewati dua pemain lawan. Ia kemudian memberikan bola kepada Van Persie tetapi pemain asal Belanda tersebut tak mampu mengontrol bola dengan baik.

Di Maria berhasil meraih bola dan melepaskan tembakan. Namun, pemain asal Argentina tersebut harus gigit jari karena bola berhasil ditepis Hart.

Setelah itu, MU mampu mengontrol pertandingan. Namun, City berhasil menjaga keunggulannya hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat City tetap berada di peringkat ketiga dengan merangkum 20 poin, atau tertinggal enam poin dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen. Adapun MU turun ke peringkat kesembilan dengan mengantongi 13 poin.

Susunan Pemain
Manchester City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 11-Aleksandar Kolarov, 26-Martín Demichelis; 6-Fernando, 7-James Milner (Nasri 69), 15-Jesús Navas, 42-Yaya Touré; 16-Sergio Aguero (Fernandinho 84), 35-Stevan Jovetic (Dzeko 70)
Manajer: Manuel Pellegrini

Manchester United: 1-David De Gea; 3-Luke Shaw, 5-Marcos Rojo (Patrick McNair 56), 12-Chris Smalling, 25-Antonio Valencia; 7-Ángel Di Maria, 11-Adnan Januzaj (Michael Carrick 43), 17-Daley Blind, 31-Marouane Fellaini; 10-Wayne Rooney, 20-Robin van Persie (James Wilson 82)
Manajer: Louis van Gaal