Sunday , 19 August 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » Chelsea Diimbangi Sunderland Tanpa Gol

Chelsea Diimbangi Sunderland Tanpa Gol

Chelsea Diimbangi Sunderland Tanpa Gol

chelseareuters

BANDAR POKER


Sunderland – Chelsea harus puas mendapatkan satu angka dari pertandingan melawan Sunderland di Stadium of Light, Minggu (30/11/2014) dinihari WIB. The Blues ditahan imbang tim tuan rumah dengan skor 0-0.

Chelsea menunjukkan dominasinya lewat penguasaan bola yang mencapai 66 persen. Mereka juga tercatat membuat 24 percobaan mencetak gol meski cuma enam yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Sunderland juga punya cukup banyak peluang. The Black Cats melepaskan 12 tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Selama 2 x 45 menit, kedua tim sama-sama tak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang mereka dapat. Hasil imbang tanpa gol pun harus mereka terima.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea tetap memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 33 poin dari 13 laga, unggul tujuh poin atas Southampton yang berada di urutan kedua. Sunderland di posisi ke-13 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Sunderland lebih dulu mendapatkan peluang meski Chelsea langsung mendominasi sejak kick-off. Tapi, sepakan Connor Wickham dari luar kotak penalti melambung.

Percobaan Oscar pada menit ke-13 tak menghasilkan gol untuk Chelsea. Tendangannya bisa diamankan oleh penjaga gawang Sunderland, Costel Pantilimon.

Beberapa saat kemudian, Willian nyaris menjebol gawang Sunderland. Namun, tembakannya yang sudah tak terjangkau oleh Pantilimon masih menghantam tiang gawang.

Sunderland yang sesekali menyerang punya kans pada menit ke-25. Jack Rodwell melepaskan tembakan keras jarak jauh, yang mengarah tepat ke kiper Thibaut Courtois.

Branislav Ivanovic yang ikut naik membantu serangan punya peluang bagus pada menit ke-31. Dia langsung berhadapan dengan Pantilimon ketika menerima umpan Willian. Akan tetapi, sepakannya bisa dihalau si kiper.

Berselang tiga menit, Santiago Vergini nyaris merobek gawang Chelsea. Tapi, sontekan Vergini dari jarak dekat digagalkan mistar gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata belum berubah. Sunderland 0, Chelsea 0.

Chelsea tak menurunkan intensitas serangan setelah jeda. Sundulan Gary Cahill meneruskan sepak pojok Willian mengarah ke gawang, tapi dengan mudah ditangkap Pantilimon.

Pada menit ke-58, Cesc Fabregas menjajal peruntungannya melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Pantilimon masih sigap mengamankan gawang Sunderland.

Nemanja Matic juga memperoleh kesempatan pada menit ke-67. Lagi-lagi Pantilimon masih bisa menjaga gawangnya dengan baik dan menggagalkan tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Matic.

Melihat timnya tak kunjung mencetak gol, manajer Chelsea Jose Mourinho memasukkan Didier Drogba dan Loic Remy pada babak kedua. Drogba mengancam gawang Sunderland pada menit ke-77, tapi usahanya bisa diantisipasi Pantilimon.

Drogba kembali mendapatkan peluang pada menit ke-81. Kali ini, tendangannya masih melebar.

Setelahnya, Sunderland dua kali berturut-turut membahayakan gawang Chelsea lewat aksi Adam Johnson. Tembakan Johnson pada menit ke-84 menyamping ke kiri, sementara percobaan berikutnya pada menit ke-88 melenceng ke kanan gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedua tim sama-sama tak bisa bikin gol. Sunderland 0, Chelsea 0.

Susunan Pemain
Sunderland: Pantilimon, Vergini, Brown, O’Shea, Reveillere, Larsson, Cattermole, Johnson, Rodwell (Jordi Gomez 62′), Wickham, Fletcher (Altidore 62′)

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Willian (Schuerrle 84′), Oscar (Drogba 76′), Hazard, Costa (Remy 76′)