Sunday , 19 August 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » Capello Dapat Masalah di Rusia

Capello Dapat Masalah di Rusia

Capello Dapat Masalah di Rusia

0629119000-Par7966266780x390

DEWA POKER

MOSKWA – Federasi Sepak Bola Rusia (FUR) mengakui, mereka tak mampu membayar gaji pelatih tim nasional Fabio Capello, yang mencapai tujuh juta euro atau sekitar Rp 106 miliar per musim. Saat ini, FUR berusaha mencari dana untuk menggaji Capello.

“Kami tak punya uang untuk membayar gaji Capello. Ini salah, tetapi ketika (FUR) menandatangani kontrak, mereka seharusnya berpikir bagaimana kesepakatan ini akan didanai. Kami sedang mencari sumber dana,” ujar anggota Komite Eksekutif FUR, Sergei Stepashin.

Capello diangkat menjadi pelatih timnas RUsia pada Juli 2012. Pada Januari 2014, ia menandatangani kontrak baru berdurasi enam musim, atau hingga Juli 2018.

Pada Oktober 2014, Capello sudah mengungkapkan bahwa FUR kesulitan membayar gajinya dan kesabarannya hampir habis.

Kebijakan FUR memberi kontrak jangka panjang kepada Capello dikritik parlemen Rusia, salah satunya karena Rusia tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014 Brasil. Mereka mengakhiri Grup H di posisi ketiga dengan nilai dua, atau kalah dua angka dari Aljazair di posisi kedua.

Saat ini, Rusia tengah mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2016 Perancis. Mereka berada di Grup G bersama dengan Austria, Swedia, Montenegro, Moldova, dan Liechtenstein.

Hingga matchday ketiga, Rusia berada di peringkat kedua dengan nilai lima, sama dengan Swedia di posisi keempat. Adapun puncak klasemen dihuni Austria dengan nilai tujuh.