Sunday , 24 June 2018
Sogo News
Home » Berita Bola Online » Agen Poker Online – Final Liga Champions 2018 Jadi Pesta Bagi UEFA, Derita Bagi Fans

Agen Poker Online – Final Liga Champions 2018 Jadi Pesta Bagi UEFA, Derita Bagi Fans

Agen Poker Online – Final Liga Champions 2018 Jadi Pesta Bagi UEFA, Derita Bagi Fans – Kebahagiaan fans Real Madrid dan Liverpool setelah tim mereka sukses lolos ke final Liga Champions perlahan-lahan mulai terkikis. Fans yang sudah menggebu-gebu ingin menyaksikan pertandingan final itu harus berjuang ekstra keras, setidaknya secara finansial, untuk bisa mewujudkannya.

Final Liga Champions musim ini digelar di National Sport Complex Olympiyskiy, Kiev, Ukraina. Seperti kebanyakan stadion ‘Olimpiade’ lainnya, nama stadion di Kiev ini juga berasal dari fakta bahwa stadion ini turut menggelar beberapa laga sepakola dalam Olimpiade Moskow 1980. Saat itu Ukraina memang masih menjadi bagian Uni Soviet.

Bandar Poker Online – Kebahagiaan fans Real Madrid dan Liverpool setelah tim mereka sukses lolos ke final Liga Champions perlahan-lahan mulai terkikis. Fans yang sudah menggebu-gebu ingin menyaksikan pertandingan final itu harus berjuang ekstra keras, setidaknya secara finansial, untuk bisa mewujudkannya.

Final Liga Champions musim ini digelar di National Sport Complex Olympiyskiy, Kiev, Ukraina. Seperti kebanyakan stadion ‘Olimpiade’ lainnya, nama stadion di Kiev ini juga berasal dari fakta bahwa stadion ini turut menggelar beberapa laga sepakola dalam Olimpiade Moskow 1980. Saat itu Ukraina memang masih menjadi bagian Uni Soviet.

Alokasi kursi untuk suporter yang ditetapkan oleh UEFA itu dinilai terlalu sedikit dan kemudian dimanfaatkan oleh para makelar tiket. Fans yang gagal membeli tiket via klub harus menghadapi kenyataan bahwa harga tiket di reseller sudah naik berlipat-lipat, sampai 20 kali lipat.

“Situasi ini konyol sekali. Pihak ketiga melihat situasi ini sebagai kesempatan mencari untung. Banyak orang yang bukan suporter kedua klub telah membeli tiket dan kemudian akan menjualnya lagi demi mendapat keuntungan,” sergah Neil Atkinson, salah satu fans Liverpool.

Sebagai contoh, tiket kategori 4 yang dijual seharga 70 euro oleh Liverpool kini harganya bisa mencapai lebih dari 1500 euro di situs reseller. Situasi berbeda terlihat di kubu Real Madrid. Harga tiket kategori 4 di tribun yang dikhususkan untuk fans Madrid ‘hanya’ mencapai 470 euro, dari awal 70 euro.

“Kalau sampai ada kursi kosong di final nanti, UEFA harus membuka mata. Pemilihan lokasi final dan harga tiket kali ini benar-benar kacau-balau,” keluh James McKenna, juru bicara Spirit of Shankly, sebuah grup suporter Liverpool.

UEFA berdalih bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas inflasi harga tiket di reseller. Juru bicara UEFA mengingatkan lagi bahwa harga tiket untuk fans resmi tidak berubah sejak final Liga Champions tahun 2012.

“Penentuan harga selama lima tahun terakhir masih sama, demikian juga alokasi tempat duduk untuk suporter finalis. Sebagai contoh, untuk final tahun 2014 di Lisbon yang punya kapasitas 61 ribu, setiap finalis mendapat jatah 17 ribu tiket,” cetus sang juru bicara UEFA kepada¬†CNN.

Tapi kemudian Madridista membuat heboh dengan mengembalikan sekitar 2.200 tiket yang sudah di tangan. Alasannya adalah karena logistik yang sulit didapat dan harganya yang sangat tinggi.

Mimpi Buruk Logistik

Kiev sepertinya memang belum siap untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions. Menjadi tuan rumah final Liga Champions bukan sekadar menyediakan stadion yang pantas untuk pertandingan besar itu, tapi juga harus bisa memuaskan di banyak aspek lainnya.

Ada banyak aspek yang harus dipersiapkan, dan Kiev sepertinya tidak memiliki infrastruktur yang dibutuhkan untuk mewujudkannya. Walikota Kiev, Vitaly Kitschko, mantan juara dunia tinju kelas berat tiga kali, mengatakan bahwa akan ada 100 ribu turis di kotanya sepanjang akhir pekan nanti. Fokus pemerintah kota adalah untuk memberikan pengalaman menyenangkan selama para suporter berada di Kiev.

Pemerintah pusat Ukraina juga merasa perlu memberikan bantuan keamanan keamanan kepada Kiev. “Selama periode final Liga Champions, selain anggota kepolisian dari Kiev dan area sekitarnya, akan ada 3000 tentara garda nasional yang akan disiagakan untuk menjaga ketertiban,” ungkap deputi Menteri Dalam negeri Ukraina, Serhiy Yarovyi.

Kiev sendiri akan ditata sedemikian rupa, sebaik mungkin untuk mengakomodasi banyaknya fans yang datang. Akan ada empat fan zone yang diberi nama ‘Desa Para Juara’ di seluruh Kiev. Di setiap fan zone akan diadakan banyak kegiatan menarik, termasuk laga persahabatan all star yang melibatkan Klitschko dan legenda Ukraina; Andriy Shevchenko.

Posted by : Bandar Poker Terpercaya